Thursday, April 14, 2011

Image MC di Gallery HP Nokia Tidak Tampil

Ini pengalaman pribadi saya, foto-foto dan beberapa video yang berada di MC(Memory Card) di Hand Phone tidak bisa tampil, dan jika gambar-gambar tampil itu pun tidak bisa di Edit. Awalnya hendak saya bawa ke Nokia Care nah dari pada mengeluarkan uang lebih baik saya coba-coba cari di Google. Tetapi kok gak ketemu yah....

Akhirnya saya coba sendiri,
Dengan hardreset HandPhone saya (Nokia 5800 dan c5-03) dengan cara mengetikan *#7370# dan ternyata masih sama saja tidak bisa. Dan saya coba kebali dengan cara lain yaitu dengan cara memFormat MC Handphone dan sebelum dimasukan MC kedalam Handphone terlebih dahulu HandPhone di Softreset dahulu, perlu di ingat lakukan BackUp terlebih dahulu agar file-file gambar maupun video di MC dan di Memory Internal tidak hilang.

Langkah-langkah:
1. Lakukan BackUp dengan Nokia PC suite (click for Download)
2. Lakukan pem-backup-an data Hand Phone
3. Lepas kartu memory dan lakukan pemFormatan dengan menggunakan Card Reader
4. Setelah MC di keluarkan lakukan HardReset dengan mengetik *#7370#
5. Setelah Di Hardreset masukan MC dan koneksikan ke PC suite dan lakukan restore file-file
yang telah diselamatkan
6. Selesai,
7. Selamat Mencoba Kawan,,

Comment yah Jangan Lupa,,,,,,

1 comment:

  1. wahh blog kk bagus. mapir ke blog saya ya http://dzarrganteng.blogspot.com/

    ReplyDelete