There was an error in this gadget

Wednesday, April 6, 2011

CINTA KASIH

Kemesraan berasal dari kata mesra yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti sangat erat atau karib sehingga kemesraan berarti hal yang menggambarkan sangat erat atau karib. Kemesraan juga bersumber pada rasa cinta kasih dan merupakan realisasi yang nyata.
Kemesraan dapat diartikan dengan keakraban. Dengan demikian, kemesraan atau keakraban berarti hal atau keadaan yang mempererat hubungan. Kemesraan atau keakraban yang dilandasi rasa cinta dapat muncul dalam sifat-sifat romantik, terutama tampak dalam wujud tingkah laku yang sedang bermesraan.
Untuk dapat mewujudkan kemesraan yang sempurna, diperlukan beberapa cara, antara lain dengan kontak mata, berbicara dan bersentuhan. Dengan kontak mata berarti, orang yang bermesraan saling berhadapan dan saling bertatapan. Mata adalah jendela jiwa sehingga dari sorotan mata masing-masing sesorang dapat membaca isi hati partnernya, seolah-olah mata dapat menembus untuk mengetahui isi hati seseorang.
Suasana yang mulai mesra menjadi lebih asyik apa lagi diikuti oleh kata-kata yang menggambarkan rasa cinta kasih, cinta birahi ataupun rindu dendam. Di sinilah akan lebih nyata kemampuan manusia untuk mewujudkan keakraban terhadap pasangannya karena kata-kata yang romantic akan semakin mengakrabkan mereka.
Kemesraan menjadi lebih meningkat apabila dilakukan dengan bersentuhan. Sentuhan tangan ibu pada kepala bayinya dapat membuat si anak merasa lebih tentram, sentuhan tangan bapak kepada putranya sembil menepuk-nepuk bahunya membuat mereka lebih dekat dan mesra. Selain ketiga hal diatas untuk mencapai kemesraan ketingkat yang lebih tinggi perlu dipergunakan cara mencintai.
Tingakat kemesraan dapat dibedakan berdasarkan umur dan secara umum dapat dibedakan atas remaja, rumah tangga, dan manula (manusia usia lanjut).

No comments:

Post a Comment