There was an error in this gadget

Sunday, November 14, 2010

Berternak Hamster


Itulah Anak-anak Hamster Aku

Sesungguhnya sangat mudah bagi kita untuk menernakan hamster, apalagi sekarang adalah musim-musimnya dimana anak-anak kecil berhobi untuk memelihara hewan kecil yang lucu tersebut. Banyak pengalaman dari saya yang akan saya tuangkan dalam blog saya ini.

Memang saat baru di satukan hamster yang berjenis kelamin berbeda akan berkelahi tapi biarkan dahulu, tak berapa lama jika kedua hamster itu sudah  pada masa perkawinan terutama bagi sang betina dia akan menuruti sang jantan dan tak lama ketika sang jantan menaiki punggung sang betina pada saat itu terjadi masa-masa perkawinan. biarkan sang jantan dan betina tersebut dalam jangka waktu seminggu setelah itu pisahkan kedua hamster tersebut dan yunggu dalam kurun waktu 4 minggu pasti hamster itu akan melahirkan.

Tetapi jan senang dahulu sapa tahu dalam melahirkan hamster tersebut melahirkan anaknya yang cacat atau mungkin anak hamster tersebut langsung akan mati, tergantung kita merawatnya dengan baik dan menyediakan makanan-makanan yang berprotein bagi sang betina yang sedang mengandunng.

Pada saat sang betina mengandung, kandang sang betina yang telah dipisahkan dari sang jantan sering-seringlah menggantikan serbuk kayu untuk kandangnya karena pada saat melahirkan daerah kandang sang betina tidak boleh diapa-apakan apalagi diganti serbuk kayunya. Karena jika sang induk mencium bau anaknya sudah berbeda karena penggantian serbuk tersebut maka sang induk tidak akan menyusi anaknya yang berbau berbeda dari anak-anaknya yang lain.


No comments:

Post a Comment