There was an error in this gadget

Monday, November 22, 2010

Apasih Internet??

Banyak kita jumpai pengguna-pengguna internet saat ini, padahal sering berhubungan dengan apa itu yang dinamakan dengan internet. Banyak pengeluaran pendapat disaat seseorang pengguna internet ditanya oleh pengguna awam internet, apa sih internet itu?


Sama halnya saya, saya dapat menjabarkan sedikit tentang Internet.

Sebelumnya dengan adanya internet ini kita beruntung dapat merasakan berbagi pesan, data, foto-foto atau video dengan cepat dan tergantung dengan kecepatan koneksi atas rate transfer datanya. Dengan hal seperti itu kita dapat merasakan bahwa komputer satu dengan lainnya dapat saling berhubungan, atau berinteraksi.


Dapat disimpulkan bahwa Internet adalah suatu hasil teknologi canggih yang tercipta akibat dari perkembangan komputer dimana bertujuan untuk menghubungkan komputer satu dan lainnya dalam jangkauan yang sangat jauh dengan dibantu oleh perangkat yang bersangkutan yaitu dalam jaringan pada komputer, dan membantu dalam hal pengiriman data-data komputer. Dalam hal ini dibantu dengan bahasa pemrograman HTML dan lain-lain yang membantu dalam hal jaringan komputer.


Apa saja sih perkembangan Intenet itu?


Jika kita kembaali pada masa lampau, internet berkembang dari pengiriman pesan-pesan atau e-mail, jejaring situs, jejaring sosialisai, sebagai media masa, berbagi foto-foto, berbagi video-video, untuk video call, voice call, dan hingga kini menambahkan perkembangan dalam dunia Game hingga muncullah game-game Online dimana game ersebut dapat dimainkan bersama dengan melaui komputer yang berbedah dan tak terputus oleh jarak yang jauh.


Bagaimana sih menggunakan internet?


Ada banyak cara, mulai dari sistem berbayar yaitu kita perlu mengeluarkan sedikit uang misalnya dengan pergi ke warnet, telkomnet@instant, telkom speedy, langganan ISP, dari Handphone, dll. Berapa uang yg harus kita keluarkan untuk itu? itu tergantung kita sendiri, hehe...


Kalau mau yang gratis gimana caranya ya?

Gampang, kita tinggal numpang ngenet dirumah temen ato tetangga yang punya akses internet, tapi jangan terlalu sering. Bisa - bisa kamu diusir dari rumahnya, hehe....

Mau yang gratis lagi, kita cukup bawa laptop ke kampus yg ada akses internet gratisnya, biasanya hotspot. Kayak aku ini hehe, tetapi kadang aku pake jaringan LAN, tinggal tancep aja tuh kabel UTP yang nganggur, soalnya kalo hotspot, ada yang gak ada colokan listriknya, jadi kalau baterenya habis ngenetnya terhenti juga. Gara-gara gak ada colokan, abis mau tancepin dimana? dihidung? apalagi klo banyak yang memakai aksesnya jadi lambat tuh. Apalagi ada yang suka dowload pake dowloader seperti bittorent, IDM, DAP, flashget dan lain sebagainya. Bandwithnya langsung turun drastis, apalagi klo ada yang suka iseng pake aplikasi yang bikin kita gak bisa ngenet sama sekali, duh sebel!!! Di HotSpot banyak tuh yg kayak gitu, huh.....

No comments:

Post a Comment